Cara Membedakan Madu Hutan Murni dengan Madu Hutan Campuran - KRITERIATOR

            Hai para sahabat KRITERIATOR, bila anda berkunjung ke blog ini, kami pastikan anda akan mendapat setidaknya sedikit ilmu yang bisa kami tuangkan kedalam artikel artikel KRITERIATOR. Kali ini akan membahas tentang Cara Membedakan Madu Hutan Murni dengan Madu Hutan Campuran.

        Madu merupakan cairan yang menyerupai sirup. Madu lebih kental dan lebih manis yang dihasilkan oleh lebah atau serangga lainnya dari nektar bunga. Fungsi madu sangatlah bermanfaat untuk kesehatan. Madu juga cukup susah untuk diperoleh oleh sebab itu dipasaran madu dijual tidak murni lagi atau sudah dicampur, ironisnya pedagang disana mengaku bahwa madu yang dijual adalah madu murni. Untuk membantu anda dalam membedakannya, KRITERIATOR akan berbagi sedikit cara, simak dan terapkanlah!



1. Bakar Madu Hingga Berbusa
   Cara pertama untuk membedakan antara madu murni dan madu yang telah mendapatkan campuran yaitu: anda sediakan sendok, lilin dan korek api. Taruh madu yang ingin anda uji coba kemurniannya di atas sendok dan bakar di atas lilin yang menyala pada bagian bawah sendoknya. Setelah itu anda akan menemukan beberapa perbedaan antara madu murni dan madu yang sudah tercampur. Ketika madu murni di taroh di atas sendok yang bawahnya sedang di bakar, maka madu asli tersebut akan mengeluarkan busa dan akan tumpah. Sedangkan madu yang sudah tercampur atau madu palsu, ketika madu tersebut mendidih busa yang di keluarkan akan lebih sedikit dibandingkan dengan madu murni.

2. Uji Coba Kemurnian Madu dengan Menggunakan Kertas
    Cara untuk Melakukan uji coba antara madu murni dan madu palsu yang kedua yaitu dengan cara membasahi atau melumiri kertas dengan madu murni dan madu palsu. Tentunya ketika anda melakukan percobaan tersebut anda pun akan menemukan perbedaan yang cukup unik. Ketika madu murni di balurkan, kertas yang di lumuri madu murni tidak mudah robek sedangkan kertas yang di lumuri madu palsu akan mudah robek dan akan menembus ke kertas yang di lumuri madu palsu tersebut.

3. Ujicoba Kemurnian Madu Dengan Korek Api
    Uji coba kemurnian madu yang ketiga tidak kalah uniknya seperti uji coba yang kedua. Caranya adalah anda masukkan korek api yang telah anda sediakan kedalam madu murni, dan ketika anda gesekan korek api yang dilumuri madu, maka korek api tersebut akan tetap menyala walaupun korek tersebut basah. Tapi ketika anda memasukkan korek api kedalam madu palsu, maka ketika korek tersebut di gesekan, korek tersebut tidak akan menyala layaknya korek yang basah karena bercampur air.

4. Masukan Madu Kedalam Air
    Ketika anda meneteskan tetesan madu kedalam air putih, maka yang akan anda temukan adalah madu yang menetes kedalam air putih tersebut tidak akan bercampur dengan air dan madu tersebut akan terjatuh kedalam dasar air (tidak mengambang).

5. Masukan madu asli kedalam Lemari Es
     Uji coba keaslian madu yang ke lima yaitu dengan cara memasukkan madu murni kedalam lemari es, Jika madu murni yang di letakkan di dalam lemari es itu murni, maka madu tersebut tidak akan membeku dan jika yang terjadi malah sebaliknya maka madu tersebut adalah madu yang telah melalui proses campuran (Palsu).

   Sekian cara membedakan madu asli dan madu palsu yang telah KRITERIATOR bagikan kepada sahabat semua, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang madu setelah anda membaca artikel ini, dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya cuma disini di KRITERIATOR
Cara Membedakan Madu Hutan Murni dengan Madu Hutan Campuran - KRITERIATOR Cara Membedakan Madu Hutan Murni dengan Madu Hutan Campuran - KRITERIATOR Reviewed by Feby Arlen on Thursday, January 23, 2014 Rating: 5
Powered by Blogger.